Sabtu, 12 November 2016

Aplikasi Sinema Digital Berbasis Desktop : LightWave 3D

LightWave 3D adalah aplikasi sinema digital berbasis desktop yang di kembangkan oleh NewTek. LightWave bisa digunakan pada film, graphics motion, digital painting, efek visual, video games, disain produk, visualisasi arsitektir, musik video, dan juga periklanan. LightWave digunakan untuk  rendering gambar 3D baik animasi maupun statis. Memiliki engine rendering yang cepat dan memiliki banyak fitur merupakan kelebihan dari LightWave.
LightWave 3D dirilis pertama pada tahun 199 dan berjalan pada commodore amiga computer. LightWave 3D mulai tersedia sebagai aplikasi standalone sejak 1994 dan versi 9.3 sudah berjalan pada sistem operasi Mac OS X dan juga Windows. Banyak film yang menggunakan LightWave 3D untuk menghasilkan efek spesial.
Fitur yang terdapat dalam LightWave 3D adalah :
·        Dynamics
LightWave menyediakan dynamics physics system yang support hard dan soft body motio, deformation, constraint, motorization dan partikel.
·        Hypervoxels
Digunakan untuk me-render partikel berbeda pada efek animasi.
·        Material Shaders
Terdapat texture node editor yang memiliki kumpulan dari material shader yang memiliki tujuan khusus.
·        Nodes
Node editor dapat digunakan untuk mengatur parameter dan titik-tikik, gradient, sample, dan shader.
·        Scripting
Menggunaka LScript sebagai bahasa script pada LightWave yang terdapat set prebuilt fungsi dan juga support bahasa python.
·        LightWave Plug-In SDK
Menyediakan set dari class C untuk plug-ins LightWave.

LightWave dapat beroperasi pada sistem operasi Windows dan Mac OS. Untuk menjalankan LightWave dibutuhkan intel processor dengan ram minimal 2 GB. Untuk mendapatkan LightWave, silahkan kunjungi situs resminya di https://www.lightwave3d.com/buy-lightwave.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar